Banyak orang yang menggunakan Slow Cooker sebagai pemanas makanan sehingga jika orang lain belum paham betul mengenai alat masak elektrik ini. Mereka cenderung tidak tahu bahwa ternyata alat yang pada umumnya terdiri dari 4 bagian yaitu tutup, pot dalam, wadah luar dan knop pengatur ini adalah multifungsi. Sebab, alat ini tidak hanya dapat digunakan untuk memanaskan makanan, namun juga dapat digunakan untuk memasak makanan yang masih bersifat mentah. Lalu, apa keunggulannya memakai alat ini ? Kenapa tidak menggunakan alat masak yang biasa saja ? Karena dengan daya listrik 320 watt dan kapasitas yang besar 6,5 liter, Slow Cooker ini lebih efisien dan berbagai keperluan memasak lainnya dapat Anda lakukan.

Daging dapat dimasak secara betul-betul empuk dengan menggunakan Slow Cooker, selain itu, kaldu yang sangat lezat juga dapat dimasak menggunakan alat ini juga. Mengapa demikian ? Slow Cooker dapat memasak dengan sendirinya, di mana tanpa kita aduk pun kaldu yang dimasak rasanya dapat menjadi lebih khas dan bumbunya dapat dimasak secara merata. Selain itu, daging yang pastinya empuk karena air dalam Slow Cooker tidak akan berkurang, juga akan memiliki rasa yang lezat karena bumbunya akan benar-benar terserap ke dalam daging.

Alasan lain kebanyakan orang memilih untuk memasak menggunakan Slow Cooker adalah karena proses masaknya yang praktis. Jika anda harus menyiapkan hidangan makanan namun mempunyai kegiatan lain juga untuk dilakukan, jangan ragu lagi untuk menggunakan Slow Cooker! Walaupun Slow Cooker bekerja lebih lama daripada alat lainnya, hal ini justru digemari oleh kebanyakan orang karena tidak perlu diawasi secara terus menerus karena tidak akan terjadi kejadian overcooked pada makanan. Selain itu, suhu rendah yang digunakan ini dapat mempertahankan dapat mempertahankan gizi dalam masakan yang dimasak. Oleh karena itu, sup, bubur, dan baby food cocok dimasak dengan alat ini agar tetap bergizi dan lezat.

Kami akan berikan secara singkat langkah umum dan mudah dalam menggunakan Slow Cooker ini. Pertama, segala bahan masakan dan semua bumbu yang diperlukan sesuai takaran dapat dimasukkan ke dalam pot dalam. Sebelum menutup pot dengan penutupnya, masukan air terlebih dahulu ! Berapa jumlah air yang dibutuhkan ? Cukup ⅔ pot tanpa harus ditambahkan kembali, karena walaupun kita tinggalkan, Slow Cooker akan memulai proses masak tanpa mengurangkan jumlah air sehingga masakan tidak akan menjadi gosong 🙂

Ingin mencoba memakainya ? Vicenza menyediakan Slow Cooker cantik loh ! Langsung saja kunjungi webiste kami www.tokovicenza.com ya Vilovers 🙂