Hari ini Pekan Raya Jakarta telah resmi dibuka. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pekan Raya Jakarta menghadirkan berbagai merk dari mulai otomotif, kebutuhan rumah tangga dan makanan minuman. Pameran terbesar yang dilaksanakan sekali setahun menjelang lebaran ini akan tentu menjadi pusat belanja untuk mempersiapkan hari raya mendatang. Terkadang, kita sebagai manusia juga tak jarang khilaf dan belanja terlalu berlebihan bahkan melewati batas budget yang telah dianggar.

Jangan Langgar Anggaran

budget pengeluaranJika sebelum berniat belanja ke PRJ kamu sudah menentukan budget yang akan digunakan. Sebaiknya tetap belanja di batas budget tersebut. Jangan terlalu termakan diskon atau promo dengan potongan harga yang menarik ya Vilovers.

Datang di Hari Kerja

Antrian Loket Lebih Sepi via blogspot.com

Kamu juga bisa menekan budget dengan cara mendatangi PRJ saat hari kerja. Di hari Senin, tiket masuk PRJ cenderung paling murah, dibandrol dengan harga Rp 25.000, sementara itu untuk hari Selasa-Kamis tiket sudah mulai naik menjadi Rp 30.000 . Saat weekend dan hari libur tiket melonjak menjadi Rp 40.000. Meskipun hanya selisih 10 hingga 15 ribu, tapi bayangkan jika kamu mendatangi PRJ bersama-sama dengan keluarga atau rombongan, selisih tersebut jadi makin bengkak.

Datang Sepagi Mungkin

Datang Pagi Masih Sepi via wordpress.com

Biaya parkir dalam kompleks PRJ terhitung per sekali masuk. Mengapa disarankan untuk datang sepagi mungkin? Karena pengunjung PRJ akan semakin ramai jika menjelang sore dan malam. Jika Kamu telat datang dan kondisi parkiran sudah penuh, Kamu harus parkir di luar kompleks dengan harga yang lebih mahal dan keamanannya tidak terjamin.

Bawa Minuman Sendiri

Bawa Minuman Dari Rumah via arlenepellicane.com

 

Saat hari sedang terik, Kamu akan menjadi cepat lelah dan haus jika harus berkeliling mengunjungi booth-booth yang berada di luar ruangan dan berjauhan. Membawa minuman sendiri dapat menekan anggaran dan kamu tidak cepat dehidrasi.

Mulai Belanja Saat Hampir Tutup

Hari Kerja Lebih Murah via bijaks.netIni adalah teknik klasik jika kamu ingin belanja di PRJ. Sabarlah menunggu hingga larut malam saat booth-booth sudah hampir tutup. Para pelaku usaha atau brand-brand tersebut akan rela membanting harga untuk mengejar omzet harian. Tapi bisa jadi, barang yang kamu idam-idamkan sudah diambil orang lain, ya namanya juga risiko belanja ya Vilovers 🙂