Ada saat-saat di mana kamu membutuhkan makanan hangat namun situasinya tidak memungkinkan. Misalnya kamu sedang demam atau batuk dan tidak enak badan, namun Gas Elpiji di dapur habis sehingga tidak bisa menghangatkan makanan dengan kompor. Microwave selalu bisa menjadi alternatif bukan? Tapi ada beberapa microwave yang diproduksi tanpa setting suhu dan hanya timer saja. Sehingga kita harus berhati-hati saat menghangatkannya, bisa-bisa makanan tersebut terlalu matang dan malah kehilangan nutrisi.

Apalagi jika kamu ingin menghangatkan sup berisi sayuran atau kuah soto yang sangat nikmat jika dimakan hangat-hangat saat badan sedang tidak fit. Untuk memasak sayur dengan microwave sangat disarankan untuk menggunakan wadah berbahan gelas, keramik, tidak disarankan menggunakan wadah plastik, kecuali plastik tersebut tertulis “microwave for use” di bawahnya. Anda juga sebaiknya tahu sayur apa saja yang bisa dimasak dengan microwave dan mana yang tidak. Untuk memanaskan sayur dengan microwave pastikan suhu yang digunakan adalah 165 ° F atau sekitar 73.8 ° C. Nah yang jadi masalah adalah bagaimana kalau microwave yang kamu punya, tidak memiliki settingan suhu. Cara termudah adalah mensiasatinya dengan timer. Jika suhu yang disarankan adalah 165 ° F kamu bisa memasak atau menghangatkan sayur selama 3-5 menit karena kebanyakan microwave didevelop dengan standar cooking temperature is 180 °C (356 °F).

Lalu aduk sayuran dan setelah itu tutupi karena panas lembap akan menghancurkan bakteria. Untuk mencairkan sayuran harus benar caranya. Kalau proses mencairkannya tidak benar, rasa makanan bisa saja berubah.

Ingat ya Vilovers, sangat disarankan untuk menggunakan wadah keramik atau porcelain agar makanan tetap aman kamu konsumsi setelah dihangatkan dengan microwave

Yuk koleksi wadah makanan cantik dan berbahan porcelain kualitas tinggi super aman dari Vicenza. Dengan Vicenza, kamu gak perlu kuatir lagi jika terbiasa menghangatkan makanan dengan microwave karena sudah pasti aman dan makananmu akan semakin cantik. Dengan Vicenza, semua semakin sempurna semakin anggun 🙂