Siapa yang bisa menolak kenikmatan dari kue kering? Salah satu camilan yang biasanya disuguhkan kepada tamu yang datang berkunjung atau saat perayaan besar seperti lebaran dan natal. Kue kering memiliki daya tahan yang cukup lama, dibandingkan dengan kue basah. Namun, kue kering dapat melempem apabila kita tidak menyimpannya dengan cara yang benar. Untuk itu, Vicenza akan memberikan tips bagaimana menyimpan kue kering agar dapat bertahan lebih lama.

Jangan Langsung Masukan Kue Kering Ke dalam Stoples!

Untuk vilovers yang suka membuat kue kering di rumah, pastikan kue kering yang dibuat sudah dingin sebelum dimasukan kedalam stoples. Apablia masih panas saat dimasukan ke dalam stoples, uap panas dari kue kering akan membuat kue tersebut lembab dan kue pun akan cepat melempem. Vilovers bisa membiarkannya beberapa saat dulu sampai benar-benar dingin sebelum memasukannya ke dalam stoples.

Melempem? Bisa dipanaskan kok

Ketika kue kering yang kita miliki sudah melempem, Vilovers data memanaskannya kembali lho agar kuenya kembali renyah. Pastikan suhu yang digunakan untuk memanaskan kue kering tersebut berkisar 300 Fahrenheit dan simpan selama 5-10 menit agar kue benar-benar bisa kembali seperti semula. Setelah itu vilovers bisa mendinginkannya terlebih dahulu sebelum dikonsumsi kembali.

Jangan Tempatkan Kue Kering dan Kue Basah Bersamaan

Secara umum, kue dibedakan menjadi dua jenis berdasarkan teksturnya yaitu kue kering dan kue basah. Kue basah memiliki daya tahan yang lebih singkat dibandingkan dengan kue kering. Ketika kita menempatkan kue basah bersamaan dengan kue kering dalam satu wadah, maka itu bisa mempengaruhi daya tahan kue kering. Suhu dari kue basah bisa membuat kue kering lebih cepat melempem. Sebaiknya pisahkan kedua jenis kue ini ketika kita ingin menyimpannya.

Gunakan Wadah Penyimpanan Yang Baik

Wadah penyimpanan terbaik untuk kue kering adalah wadah yang kedap udara. Jika kue kering terpapar udara bebas, maka risiko melempem akan semakin besar. Kita juga harus memperhatikan bahan dari wadah yang kita gunakan. Jangan gunakan wadah yang terbuat dari pelastik untuk menyimpan kue kering, karena pelastik dapat mempengaruhi tekstur dan aroma dari kue kering.

Untuk mengatasi itu, vilovers bisa menggunakan wadah makanan BA780 dari Vicenza. selain kedap udara, wadah makanan BA780 juga terbuat dari porselen yang akan menjaga kue kering lebih lama lagi. Tidak hanya kue, wadah makanan BA780 juga dapat digunakan untuk menyimpan makanan lain seperti rendang, dendeng dan lain sebagainya. Jika vilovers tertarik untuk memilikinya, silahkan kunjungi www.tokovicenza.com. Disana, vilovers juga bisa membeli kebutuhan rumah tangga lainnya lho.