Sedia cemilan di rumah yang dihidangkan dengan wadah cantik seperti ini pastinya dapat membuat suasana hati menjadi senang. Namun, berhati-hati lah dalam meletakkan wadah cemilan di rumah. Jika dapat diusahakan, jauhkan lah dari jangkauan anak karena cemilan seperti permen, coklat dan lainnya yang memiliki rasa manis pastinya mengandung kadar gula yang tinggi sehingga dapat menimbulkan dampak negatif seperti berkurangnya nafsu makan pada anak jika dikonsumsi secara berlebihan.

Beberapa orang tua yang baru mempunyai anak cenderung bingung mengenai kapan waktu yang tepat untuk memberikan permen maupun coklat untuk buah hatinya. Tahukah kalian bahwa berdasarkan statistik dari Feeding Infants and Toddlers Study pada tahun 2018, sekitar 30% anak pada usia 1 tahun dan sekitar 45% anak pada usia 2 sampai 3 tahun sudah mengkonsumsi berbagai minuman manis pada hari tertentu. Bahkan, 75% anak pada usia 1 sampai 2 tahun dan 90% anak pada usia 2 sampai 3 tahun sudah mengkonsumsi permen setiap hari loh! Hal ini mungkin dapat terjadi karena kecenderungan orang tua yang tidak tahan melihat buah hati nya merasakan rasa penasaran setiap kali kita memakan permen ataupun coklat.

Untuk menjawab pertanyaan beberapa orang tua yang masih kebingungan, American Heart Association (AHA) merekomendasikan bahwa bayi sebaiknya tidak mengkonsumsi permen dalam 2 tahun pertama kehidupan mereka. Namun, pada kenyataannya masih banyak orang tua yang kesulitan untuk melakukan hal ini. Permen atau coklat terkadang dijadikan hadiah atau reward saat anak berbuat baik dan benar. Alternatif yang dapat dilakukan adalah menggunakan barang sebagai hadiah atau reward bagi anak seperti memberikan mainan baru atau pergi ke tempat baru yang dapat membuatnya senang.

Hal ini penting untuk diperhatikan, karena sekalinya kita lengah dan memberikan permen atau coklat pada bayi yang masih berumur di bawah 2 tahun, mereka akan merasa ketagihan lalu dapat mulai menunjukan tingkah laku yang membuat kita tidak enak hati seperti menangis dan lain halnya sebelum diberikan cemilan manis tersebut. Semoga informasi serta alternatif solusi yang kami berikan dapat bermanfaat dalam pertumbuhan buah hati Vilovers masing-masing 🙂

#Kode Barang : HA14  – https://www.tokovicenza.com/product?search=ha14