Pada 14 Maret 2019, YukMakan menggandeng Vicenza untuk mengadakan Cooking Competition dengan tema Create Your Own Thai Food di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia. Sekaligus bekerja sama dengan tourism Thailand, Cooking Competition yang diikuti oleh kurang lebih 20 tim dari berbagai mahasiswa Universitas di Jakarta tersebut berkumpul untuk memamerkan kehebatannya dalam memasak dengan citarasa Thailand pada ajang tersebut.

Vicenza menyediakan booth koleksi produk-produk dan varian-varian best sellers yang selalu diminati oleh para Vilovers, bahkan antusiasme tersebut juga tak kalah untuk Vilovers domisili Depok. Sebelum cooking competition dimulai, para Vilovers menyambangi booth Vicenza untuk berbelanja dan menambah koleksi-koleksi Vicenzanya di rumah untuk melengkapi cantik dan anggunnya rumah mereka dengan Vicenza.

Pada Pukul 15.00 para peserta cooking competition sudah memenuhi Pelataran Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia dan bersiap-siap setup meja milik mereka masing-masing. Seluruh peserta ditantang untuk membuat dua menu masakan, yaitu appetizer atau salad ala Thailand beserta maincourse nya. Tak main-main, kompetisi tersebut menghadirkan chef ternama Indonesia, yaitu Chef Stefu Santoso dan Celebrity Chef Steby Rafael sebagai jurinya, tak ketinggalan juga perwakilan dari tourism Thailand untuk menilai originalitas rasa masakan Thailand yang dibuat oleh para peserta.

Para peserta diberikan waktu 60 menit untuk menyelesaikan dua menu andalan mereka. Selama kompetisi berlangsung, para juri pun berkeliling dari satu meja ke meja lain untuk menilai proses memasak dan menilai aspek kebersihan dan skill memasak para peserta. Waktu memasak telah selesai, kini saatnya para juri mencicipi karya terbaik ke 20 peserta tersebut.

Setelah berunding kurang lebih sekitar 30-45 menit, para juri telah menentukan dua juara favorit yang akan diberikan hadiah dari Vicenza berupa hampers berisi Oval Food Warmer BW-462 berbagai motif.

Di penghujung acara pun terpilih 4 regu yang unggul dalam penilaian dari segi kebersihan, skill, plating (penyajian) dan rasa yang paling menyerupai citarasa masakan Thailand yang berhak meraih hadiah utama berupa trip to Thailand selama 5 hari 4 malam bagi 4 regu dengan total 8 peserta dan inilah mereka!

Untuk Vilovers yang tidak berkesempatan untuk menghadiri acara ini dan menikmati kemeriahan acara Cooking Competition bersama YukMakan dan Vicenza, Yuk tonton video event recapnya di bawah ini 🙂