Vicenza kembali menjadi sponsor dalam sebuah acara yang ditujukan untuk memajukan bangsa, seminar kepemimpinan transormatif di era industri 4.0. Acara ini diselenggarakan oleh PPM Management yang berlokasi di menteng, Jakarta pusat. Acara ini menghadirkan 4 narasumber berkualitas yaitu :

  1. Dwi Kurniawan (Direktur Strategi Sistem Informasi OJK)
  2. Randy Yusuf (Managing Director Google Indonesia)
  3. Dani Rusli Utama (Direktur Teknik PT Pelindo II)
  4. Basuki T Purnama (Gubernur DKI Jakarta Periode 2014-2017)

Keempat narasumber tersebut membiacarakan mengenai bagaimana cara menjadi pemimpin di era industri 4.0 ini. Seperti yang kita tahu, industri 4.0 memiliki banyak sekali potensi yang bisa dimasuki oleh berbagai elemen, salah satunya industri kreatif. Saat ini, industri kreatif yang satu decade kebelakng sama sekali tidak di lirik, justru membanjir yang membuat industri 4.0 makin beragam.

Rady yusuf, selaku managing director Google Indonesia mengatakan bahwa sebagai seorang pemimpin di era 4.0, janganlah mencoba untuk bersikap like a boss, tapi bersikaplah sebagai pemimpin yang dapat menuntun bawahannya untuk bekerja secara optimal.

Salah satu bagian yang paling menarik dari acara seminar ini adalah ketika narasumber ke-4 yaitu Basuki T Purnama (disingkat BTP) masuk kedalam ruang seminar. Antusiasme para peserta semakin tinggi. Tidak hanya peserta, BTP juga terlihat antusias saat berbicara. Beberapa kali beliau melamparkan jokes untuk mencairkan suasana.

“Dimanapun sebagai seorang pemimpin harus mempunyai 3 sifat yaitu berani, jujur dan bertanggung jawab” –Basuki T Purnama

Itulah sepenggal kalimat yang diberikan oleh BTP mengenai kepemimpinan. Dia juga mengatakan, selama mendekam di balik jeruji dirinya belajar satu hal, yaitu evaluasi. Beliau percaya bahwa evaluasi merupakan salah satu cara terbaik untuk menjadi pemimpin yang juga baik.

Inilah beberapa potret keseruan dari acara tersebut

Vicenza juga menjajakan produk-produk pilihan yang dapat dibawa pulang dengan harga spesial, ini dia beberapa gambarnya

Itulah keseruan dari Seminar Kepemimpinan transfirmatif di era Industri 4.0. Untuk Vilovers yang ingin tahu apa saja kegiatan Vicenza, yuk ikuti Instagram Vicenza @vicenzaofficial dan @tokovicenza. Vicenza, sempurna dalam keanggunan.