Ada yang sering mengatakan atau bahkan mengalami bahwa anak remaja merupakan anak dengan fase yang paling sulit untuk ditangani. Pada memasuki tahap menjadi remaja, kebanyakan anak akan mulai memberontak dan melakukan semua hal yang mereka inginkan. Anak remaja atau yang sangat dikenal dengan sebutan anak millenial ini pun kehidupannya tidak jauh dari elektronik. Terkadang, dipaksa untuk berdiam di rumah dapat menjadi hal yang paling sulit untuk dilakukan oleh anak remaja. Kegiatan apa yang dapat dilakukan oleh anak remaja yang terpaksa berdiam selama berhari-hari ?

Banyak sekali situs yang dapat diakses di internet untuk menonton film kegemaran. Mungkin karena banyaknya kegiatan di sekolah saat ini, remaja tidak mempunyai waktu yang banyak untuk menonton. Momen ini merupakan momen yang pas untuk menonton film yang berkepanjangan dan terdiri dari berpuluh-puluh bahkan beratus-ratus episode seperti drama korea dan lainnya. Jika dilihat di salah satu aplikasi kegemaran anak remaja pun yaitu instagram, banyak sekali akun yang dengan baik hati membagikan judul-judul film yang direkomendasikan untuk ditonton agar dapat mengisi waktu luang.

Anak kecil kebanyakan tidak akan peduli dengan penampilannya dan hanya mengikuti apa yang orang tua katakan. Orang tua pun tidak banyak yang peduli terhadap penampilannya karena prioritasnya hanya untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Namun, bagaimana dengan anak remaja ? Pada umumnya anak remaja paling peduli terhadap penampilannya. Untuk memaksimalkan penampilan, semua anak remaja pasti ingin untuk memiliki badan yang ideal. Badan ideal pun dapat dicapai dengan melakukan olahraga rutin entah itu untuk program diet atau mengencangkan otot pada bagian tubuh tertentu. Lakukan olahraga secara rutin selama masa karantina ini jadi saat kembali ke ritual biasanya, semua orang akan terkejut !

Banyak permainan yang dapat dimainkan baik itu board games maupun online games. Sebagai anak remaja, pasti memiliki banyak tugas bukan ? Dengan adanya wabah ini tugas cenderung tidak sebanyak sebelumnya sehingga untuk mengisi waktu luang, kita dapat mengunduh game di handphone dan saling mengejar high score bersama teman. Deadline nya pun saat karantina selesai untuk menentukan pemenang dengan high score tertinggi. Tantangan yang seru sekali bukan ?

Pada dasarnya, anak remaja yang selama ini mempunyai jadwal yang sangat padat diisi dengan berbagai macam tugas yang harus diselesaikan dapat mempunyai kesempatan untuk bersantai sementara melakukan segala macam aktivitas yang belum dapat dilakukan sebelumnya di rumah.